[REVIEW] Andromax E2, VoLTE dengan Smartphone Rp 900 Ribuan

Andromax  E2, Smartphone 4G LTE 900 Ribuan
Selain menyiapkan Andromax R2, Smartfren ternyata juga membidik kelas entry level dengan menyodorkan Andromax E2 yang bisa digunakan untuk VoLTE juga. Andromax E2 disiapkan untuk menjadi penerus Andromax Ec dan Andromax Es. Spesifikasi Andromax E2 ini sedikit lebih tinggi dari Andromax seri Ec dan Es karena ditujukan sebagai pengganti dan penerus Andromax Ec dan Es. Walaupun memiliki spesifikasi yang lebih gahar, namun untuk urusan harga smartphone ini tidak jauh beda dengan Andromax Ec dan Es saat awal peluncuran, yaitu di kisaran 900ribu. Lalu seperti apa kelebihan dan kelemahan Andromax E2 ini? Yuk simak reviewnya berikut ini!

Desain
Secara umum, desain Andromax E2 series ini tak berbeda jauh dengan Andromax Ec dan Es. Andromax E2 menggunakan layar 4,5 inchi dengan resolusi FWVGA (480×854 piksel). Jenis layar yang digunakan adalah TFT, dengan capacitive touchscreen, dan kerapatan layar 218 ppi.

Andromax E2 Dibekali 2 kamera 5MP

Dapur pacu
Di sektor dapur pacu, Andromax E2 menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. Dilihat dari prosesornya dapat disimpulkan bahwa performanya cukup menjanjikan. Skor Benchmark Andromax E2 mencapai 1089 via GeekBench. Andromax E2 ini digawangi RAM sebesar 1 GB dan GPU Mali 400MP. Untuk sistem operasinya, Andromax E2 ini menggunakan Vanilla AOSP 5.1.1 atau Android Lollipop murni.

Kamera
Meskipun Andromax E2 hanya dibanderol Rp 900 ribuan, jangan pikir di sektor kamera ini bakalan mengecewakan karena Andromax E2 ini sudah dibekali dengan kamera depan dan belakang sebesar 5 MP. Hasil foto Andromax E2 dapat diklaim cukup bagus karena sudah menggunakan sensor BSI serta Dual LED Flash. Untuk media penyimpanan foto, Andromax E2 mengandalkan memori internal sebesar 8GB plus slot microSD sampai yang mampu dijejali sampai 32GB.

Konektivitas
Tak beda dengan Andromax R2, di sektor konektivitas Andromax E2 telah dibekali fitur dual SIM, slot pertama untuk perdana 4G LTE Smartfren dan slot kedua untuk kartu GSM. Selain itu ponsel ini juga telah dibekali dengan WiFi dan Bluetooth seperti ponsel Android pada umumnya. Dan kapasitas baterai Andromax E2 ini adalah 2000 mAh, cukup besar apabila mengingat spesifikasi Andromax E2 yang tidak terlalu gahar.


Harga
Untuk masalah harga, saat ini Andromax E2 telah dipasarkan dan harganya berkisar Rp. 900 ribuan.



Kesimpulan
(+) Harga relatif murah
(+) Memori internal cukup lega, 8 GB
(+) RAM sudah 1 GB
(+) Dual kamera 5 MP dan dual LED Flash
(+) Adanya fitur VoLTE
(-) Layar masih TFT
(-) Prosesor masih jenis lama (ARM Cortex A7)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »