[TUTORIAL] Pasang TWRP Andromax E2 v7.5

Andromax E2 yang telah diupdate ke v7.5 menjadi sulit diroot dan dimodifikasi sistemnya

Yap admin kembali lagi di sini akan share cara root Andromax E2 versi 7.5 sesuai janji kemarin hehehe. Seperti yang diketahui bahwa update versi 7.5 ini membuat Andromax E2 menjadi makin sulit dioprek karena dengan melakukan update ke v7.5 maka fitur sdimage dimatikan jadi sobat tidak bisa melakukan flashing melalui sdimage. Dalam metode biasanya, sobat diharuskan untuk melakukan downgrade terlebih dahulu untuk dapat melakukan rooting maupun modifikasi lainnya. Namun di sini admin akan share cara yang lebih simpel dan tidak memerlukan kuota banyak untuk mengunduh file-file yang berukuran besar. Ok langsung saja disimak caranya :D
  1. Unduh file update.zip dan update SuperSU (link di bawah) dan letakan di internal storage (jangan taruh di dalam folder apalagi di SD card).
  2. Selanjutnya install QuickShortcutMaker (link di bawah).
  3. Install dan buka QuickShortcutMaker.
  4. Pilih Pembaruan System selanjutnya pilih yang paling bawah (com.adups.fota.sd.filebrowser).
  5. Berikutnya pilih Menciptakan nanti di homescreen muncul shortcut pembaruan system.
  6. Selanjutnya buka shortcut pembaruan system yang tadi sudah dibuat.
  7. Nanti muncul file browser namun tulisannya tidak kelihatan (disentuh baru kelihatan).
  8. Pilih Internal Storage yang paling atas kemudian cari dan pilih file update.zip yang tadi sudah diunduh.
  9. Jika muncul pembaruan lokal, pilih Install Sekarang, akan muncul peringatan “Perangkat anda akan rusak jika memilih berkas zip yang tidak resmi atau kompatible” klik “OK“ untuk melanjutkan.
  10. Otomatis Andromax E2 akan reboot ke mode recovery bawaan untuk melakukan proses instalasi TWRP, nanti akan reboot otomatis jika sudah selesai.
  11. Cabut baterai lalu pasang lagi atau tunggu Andromax E2 sampai menyala lalu matikan, masuk ke TWRP dengan cara matikan Andromax E2, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Power, lepaskan apabila telah muncul logo Andromax 4G.
  12. Kalau proses instalasi TWRP berhasil kita akan masuk ke menu TWRP bukan Recovery bawaan, jika gagal silakan ulangi step dari awal sampai berhasil.
  13. Install SuperSU lalu reboot.
DOWNLOAD:

Big thanks to CaraRoot for original guide

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »