[CUSTOM ROM] Cyanogenmod 12.1 Andromax Ec


Selamat pagi sobat! Mohon maaf sekali admin jarang update dikarenakan kesibukan di dunia nyata. Mumpung ada waktu luang admin akan share custom ROM CyanogenMod 12.1 untuk Andromax Ec yang diporting oleh cararoot.com. Custom ROM ini berbasis pada Android Lollipop 5.1, diporting dari Andromax Ec. Oh ya pastikan sobat sudah memasang custom recovery TWRP sebelum memasang ROM ini. Selama 1 hari dicoba oleh team cararoot.com hanya ditemukan problem pada UMS (USB Mass Storage) yang tidak bisa copy paste, jika sobat menemukan kendala lain silakan report di kolom komentar ya.

Cara penginstallan:.
1. Unduh file ROM dan GAPPS lalu copykan ke SD Card.
2. Masuk ke TWRP Recovery (Tahan tombol volume + dan power saat HP dalam kondisi mati).
3. Masuk menu wipe dan swipe to factory reset.
4. Install ROM, lalu GAPPS.
5. Setelah selesai silakan reboot system.

FAQ:
1. Cara mengatur opsi MTP&PTP
Opsi ini tidak muncul secara otomatis saat USB ditancapkan, masuk ke Settings>Storage>USB Computer Connection
2. Cara Install Xposed Di Lollipop
Silakan buka threadnya di XDA Developers, download file xposed-v78-sdk22-arm.zip lalu install lewat TWRP, setelah itu download dan install XposedInstaller_3.0_alpha4.apk seperti biasa.
3. Cara merubah default storage ke SD
Pastikan sobat sudah menginstall Xposed, jika belum silakan ikuti FAQ nomor 2. Buka Xposed>Download>Cari dan download XInternalSD lalu install. Aktifkan module tersebut lalu buka aplikasi tersebut dan aktifkan Enable All App.
4. Mengurangi noise pada kamera
Bagi yang merasa kurang puas dengan hasil kamera bisa mencoba aplikasi kamera ini, aktifkan fitur Denoise disettingan kamera ini.

LINK:
ROM
GAPPS PICO (Jika merasa kurang lengkap silakan cari di sini)

sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »