[HOT TUTORIAL] Downgrade Andromax A Tanpa PC [UPDATE]



Smartfren selaku pembesut brand Andromax pasti tidak ingin perangkatnya diotak-atik secara tidak resmi. Oleh karena itu smartfren rajin merilis update keamanan untuk memperbaiki celah keamanan di ponsel-ponsel Andromax nya.

Hingga sampai saat ini versi terbaru adalah 5.3 untuk Andromax A, pada versi ini sangat sulit untuk dijebol keamanannya, jika sobat memaksa maka Andromax A akan rusak total dan tentu tidak bisa digaransikan karena secara langsung sobat sudah melanggar ketentuan yang dibuat oleh smartfren dan juga di Andromax A sobat sudah ada notifikasi bahwa sobat sudah mencoba untuk mengutak-atik sistem yang dibuat oleh smartfren,  untuk memperbaikinya akan dibahas di artikel berikutnya ya.

Nah bagi sobat yang belum terlanjut rusak total, ada baiknya sobat lakukan downgrade Andromax A sobat sebelum dioprek lebih lanjut. Pada kali ini admin akan membagikan cara downgrade TANPA PC. Yang pasti caranya lebih mudah dan tidak membutuhkan PC, hal ini tentu sangat dinanti-nati karena tidak semua user mempunyai PC atau laptop untuk melakukan downgrade Andromax A nya. Yuk simak tutorial berikut!

Tutorial
1. Download file OTA Updater MOD dan QuickShortcutMaker di bawah ini beserta File OTA v3.1 Andromax A.
2. Copy kedua file ke SD Card, rename file OTA menjadi update.zip agar memudahkan proses flashing nanti.
3. Install QuickShortcutMaker dan OTA Updater MOD, buka QuickShortcutMaker, pilih Pembaruan System selanjutnya pilih yang paling bawah (com.adups.fota.sd.filebrowser)
4. Berikutnya pilih Menciptakan nanti di homescreen muncul shortcut pembaruan system.
5. Selanjutnya buka shortcut pembaruan system yang tadi sudah dibuat.
6. Nanti muncul file browser namun tulisannya tidak kelihatan (disentuh baru kelihatan).
7. Pilih Internal Storage yang paling atas kemudian cari dan pilih file update.zip yang tadi sudah diunduh.
8. Akan muncul pembaruan lokal, pilih Install Sekarang, akan ada peringatan “Perangkat anda akan rusak jika memilih berkas zip yang tidak resmi atau kompatible” klik “OK“ untuk melanjutkan.
9. Tunggu sampai selesai, diamkan saja Andromax A, proses memakan kurang lebih 15 menit.
10. Andromax A sudah terdowngrade, silakan dioprek sesuka sobat :D

Download
OTA Updater | QuickShortcutMakerFile OTA

Thanks to Andromax A Group on Facebook

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »